Diberdayakan oleh Blogger.
Dapatkan GRATIS EBOOK tentang Manajemen Sumber Daya Manusia, HRD, Human Capital, Leadership, Public Speaking & Ilmu Pengembangan Diri

Bergabunglah dengan Ribuan Sahabat HRD & Leader Pembelajar lainnya :

Grup Telegram Komunitas Young HRD Indonesia
Youtube Channel Komunitas Young HRD Indonesia
Halaman Facebook Komunitas HRD Indonesia



Mau Presentasi Sehebat Trainer ?

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?
Info Detail KLIK Gambar

Selasa, 10 Juni 2014

Tips Agar Karyawan Mematuhi Peraturan Perusahaan



Apakah karyawan Anda sering melanggar peraturan perusahaan? Berikut hal-hal yang dapat dipertimbangkan agar penerapan peraturan perusahaan berjalan efektif:
  1. Kesejahteraan karyawan. Pastikan bahwa karyawan memahami bahwa memahami peraturan perusahaan penting artinya bagi peningkatan performa perusahaan dan pada akhirnya, kesejahteraan karyawan itu sendiri. Komunikasikan hal ini dengan baik dan dengan cara yang dapat diterima oleh karyawan Anda.
  2. Partisipasi karyawan. Adalah amat baik jika karyawan dilibatkan dalam proses pembuatan peraturan perusahaan. Keterlibatan mereka akan menumbuhkan rasa memiliki yang berujung pada tingkat kepatuhan peraturan tersebut.
  3. Ketegasan reward & punishment. Apresiasi dan hukuman (reward & punishment) yang terkait dengan masing-masing peraturan harus jelas dan ditegakkan. Jangan sampai ada karyawan yang melanggar namun dibiarkan atau sebaliknya, karyawan yang menaati peraturan tidak diapresiasi. Hal ini akan menumbuhkan kecemburuan dan ketidakpuasan antara karyawan.
  4. Keteladanan pemimpin. Guru kencing berdiri, murid kencing berlari, demikian kata pepatah. Pada akhirnya, pemimpin harus memberi keteladanan yang baik bagi anak buahnya, termasuk dalam mematuhi peraturan yang telah disepakati.

0 komentar:

Posting Komentar

Leadership & People Development

Practical Coaching Konseling

Practical Coaching Konseling
Gabung KLIK Gambar atau Hubungi WhatsApp 085852316552

Corporate Trainer & Public Speaker

Certified HUMAN DEVELOPMENT