Diberdayakan oleh Blogger.

Young HRD Indonesia

Young HRD Indonesia
Dapatkan EBOOK GRATIS tentang Manajemen Sumber Daya Manusia, Dunia HRD, Leadership & Ilmu Pengembangan Diri

Bergabunglah dengan Ribuan Pembelajar & Ratusan Rekan HRD lainnya :

Halaman Facebook Komunitas HRD Indonesia
Grup Facebook Komunitas Young HRD Indonesia
Grup Telegram Komunitas Young HRD Indonesia

Jumat, 27 Juni 2014

Cara Memposting Job pada LinkedIn


Tentang LinkedIn






Langkah untuk melakukan Job Posting di Linkedin

1. Mengisi Deskripsi Perusahaan , Posisi dan Job Desc serta skill untuk pekerjaan yang di kehendaki.



2. Melakukan final check dengan mengisi nama email untuk konfirmasi pemberitahuan pelamar dan mengisi link ekternal perusahaan yaitu link website karir pada perusahaan. Selanjutnya memilih paket pembayaran yang terdiri dari :
a. Posting 30 hari yaitu sebesar @ 195 USD
b. Paket 5 pekerjaan yaitu sebesar @ 155 USD (hemat 20%).
c. Paket 10 pekerjaan yaitu sebesar @ 125 USD (hemat 35%).





3. Memasukkan Informasi Pembayaran dengan kartu kredit atau Debit dan klik review pembelian.






4. Anda akan menerima email konfirmasi setelah pekerjaan Anda diposting.






Informasi Tambahan tentang Memposting Pekerjaan
  • Untuk menampilkan logo perusahaan Anda di posting pekerjaan, ketik nama lengkap perusahaan di bidang Perusahaan dan klik perusahaan Anda dari daftar turun-bawah perusahaan. Jika nama perusahaan Anda tidak ditampilkan di daftar, Anda dapat menambah Halaman Perusahaan dengan membuat halaman perusahaan.
  • Dengan memilih nama perusahaan Anda dari daftar, posting pekerjaan Anda akan ditambahkan ke Halaman Perusahaan Anda. Jika Anda tidak ingin menampilkan nama perusahaan di posting Anda, Anda dapat memposting secara rahasia.
  • Pilih industri yang sesuai dengan perusahaan Anda dari menu turun-bawah Industri. Untuk memilih industri kedua, klik tanda tambah.
  • Ketika Anda mengetik di bidang Posisi Pekerjaan, Anda akan melihat daftar saran posisi pekerjaan standar. Memilih posisi pekerjaan dari daftar ini membantu kandidat menemukan posting Anda ketika mereka mencari pekerjaan.
  • Fungsionalitas pekerjaan lainnya dapat ditambahkan dengan mengklik tanda tambah di sebelah bidang Fungsi Pekerjaan.
  • Setelah bidang Posisi Pekerjaan dipilih, Anda dapat mengklik link Lihat contoh untuk melihat contoh teks untuk pekerjaan serupa yang diposting di LinkedIn.
  • Isi bidang Keahlian dan Keterampilan yang Diinginkan dengan keahlian yang Anda cari.
  • LinkedIn bermitra dengan NRD.gov untuk membantu veteran mendapatkan pekerjaan. Memberi centang di bawah Veterans Job Bank di bagian Final Check akan memposting pekerjaan Anda ke website NRD.gov.
  • Di bagian Cara kandidat melamar pilih jika Anda ingin menerima lamaran melalui LinkedIn atau melalui link ke website eksternal, misalnya sistem pengiriman lamaran perusahaan Anda. Jika Anda memilih agar LinkedIn menerima lamaran pekerjaan dan memberi tahu Anda, alamat email Anda tidak akan ditampilkan kepada pelamar.
  • Tampilkan ringkasan profil di posting pekerjaan untuk menambah kredibilitas di posting pekerjaan Anda.
  • Jika sebelumnya Anda membeli paket pekerjaan untuk lokasi yang sudah Anda tentukan, Anda dapat menggunakan kredit Anda. Jika Anda memilih untuk membayar dengan kartu kredit, Anda memiliki opsi ini di halaman informasi pembayaran.

Bagaimana cara membayar posting pekerjaan?




Untuk membayar posting pekerjaan, Anda dapat menggunakan kartu kredit. Jika Anda telah membeli kredit posting pekerjaan, pastikan bahwa Anda memilih kredit sebagai opsi penagihan saat Anda checkout.
Jika Anda memiliki kredit tetapi Anda ingin membayar dengan kartu kredit, hapus centang di kotak opsi kredit untuk melihat opsi penagihan lainnya.
Catatan: Kredit pekerjaan hanya berlaku untuk posting di lokasi dengan harga sama atau lebih rendah dari nilai kredit yang dibeli. Misalnya, pembelian kredit untuk posting pekerjaan di Atlanta yang berharga USD$195 tidak dapat digunakan untuk memposting pekerjaan di Los Angeles, yang berharga USD$295.
Anda akan menerima email sebagai tanda bukti pembayaran Anda ke LinkedIn. Anda juga dapat mencetak riwayat pembelian Anda dari halaman Pengaturan Akun Anda.







Memposting Pekerjaan di Halaman Perusahaan Anda




Ketika Anda memposting pekerjaan, Anda harus memilih nama perusahaan Anda di menu turun-bawah agar pekerjaan tersebut terhubung dengan Halaman Perusahaan dan tampil di daftar pekerjaan.
Jika nama perusahaan Anda terisi secara otomatis ketika Anda memposting pekerjaan:
  1. Ketik ulang nama perusahaan Anda.
  2. Untuk memastikan bahwa posting pekerjaan Anda terhubung dengan perusahaan yang tepat, temukan dan pilih nama perusahaan Anda dari menu turun-bawah.
Catatan: Jika Anda membeli Halaman Karier Emas atau Perak, pekerjaan yang difiturkan akan ditampilkan di halaman tersebut dan ditargetkan untuk pengunjung dengan profil yang relevan.
Pelajari lebih lanjut tentang Halaman Perusahaan atau cara membuat Halaman Perusahaan.

Dibawah ini contoh halaman LinkedIn Perusahaan Unilever 



0 komentar:

Posting Komentar

Ebook Jawaban Wawancara Kerja

Kelas Online HR Management MasterClass

Jasa Desain Surat Lamaran Kerja

Jasa Desain Surat Lamaran Kerja
Info detail hubungi WA 085852316552

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?
Info detail hubungi WA 085852316552

Boleh saya tahu siapa anda ?

Pilihlah Topik Manajemen Sumber Daya Manusia yang Paling Menarik untuk Anda