Diberdayakan oleh Blogger.
Dapatkan GRATIS EBOOK tentang Manajemen Sumber Daya Manusia, HRD, Human Capital, Leadership, Public Speaking & Ilmu Pengembangan Diri

Bergabunglah dengan Ribuan Sahabat HRD & Leader Pembelajar lainnya :

Grup Telegram Komunitas Young HRD Indonesia
Youtube Channel Komunitas Young HRD Indonesia
Halaman Facebook Komunitas HRD Indonesia



Mau Presentasi Sehebat Trainer ?

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?
Info Detail KLIK Gambar

Jumat, 31 Juli 2015

Panduan Makan untuk Pekerja atau karyawan Agar Lebih Produktif

sumber : www.portalhr.com

Apa yang Anda konsumsi memiliki dampak secara langsung pada performa kerja Anda. Nutrisi yang baik dapat mengoptimalkan produktivitas dan efektivitas Anda saat bekerja.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Health Enhancement Research Organization, pekerja yang mengkonsumsi makanan sehat sepanjang harinya akan 25% lebih menampilkan performa kerja yang baik. Selain itu pekerja yang mengkonsumsi 5 porsi lebih sayuran dan buah-buahan setiap minggungnya akan lebih produktif sebanyak 20%.
Perlu Anda ingat bahwa tidak semua makanan diproses sama oleh tubuh. Makanan yang mengandung terlalu banyak glukosa seperti soda, permen, sereal, roti putih dan pasta akan menambah energi secara instan namun juga akan turun dengan cepat. Makanan rendah glukosa seperti buah-buahan, sayuran dan gandum utuh adalah makanan yang cocok untuk mensuplai tenaga ke otak. Selain itu makanan rendah glukosa akan membuat Anda kenyang lebih lama pula.
Untuk menjaga produktivitas, maka Anda harus memperhatikan pola makan Anda. Mulailah hari Anda dengan sarapan mengkonsumsi telur, pisang, ataupun yoghurt sebagai sarapan Anda. Untuk makan siang, Anda bisa mengkonsumsi bayam atau salad dengan alpukat, almond dan olive oil. Jika ingin yang lebih mengenyangkan, Anda bisa mencoba roti gandum dengan telur ataupun daging.
Sedangkan makan malam, salmon dengan brown rice dan sayuran adalah perpaduan yang sangat pas. Konsumsilah cemilan di antara jarak makan besar. Mengkonsumsi buah pada jam 10 pagi ataupun kacang mete pada pukul 4 sore dapat membuat produktivitas Anda tetap terjaga.
Berikut ini Panduan Makan Agar Lebih Produktif seperti ditulis Jonathan Long dihuffingtonpostcom dalam bentuk Infographic.
Screenshot_1Screenshot_2Screenshot_3Screenshot_4Screenshot_5Screenshot_6Screenshot_7Screenshot_8Screenshot_9Screenshot_10Screenshot_11Screenshot_12Screenshot_13Screenshot_14Screenshot_15Screenshot_16Screenshot_17Screenshot_18Screenshot_19Screenshot_20Screenshot_21

0 komentar:

Posting Komentar

Leadership & People Development

Practical Coaching Konseling

Practical Coaching Konseling
Gabung KLIK Gambar atau Hubungi WhatsApp 085852316552

Corporate Trainer & Public Speaker

Certified HUMAN DEVELOPMENT