Diberdayakan oleh Blogger.
Dapatkan GRATIS EBOOK tentang Manajemen Sumber Daya Manusia, HRD, Human Capital, Leadership, Public Speaking & Ilmu Pengembangan Diri

Bergabunglah dengan Ribuan Sahabat HRD & Leader Pembelajar lainnya :

Grup Telegram Komunitas Young HRD Indonesia
Youtube Channel Komunitas Young HRD Indonesia
Halaman Facebook Komunitas HRD Indonesia



Mau Presentasi Sehebat Trainer ?

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?
Info Detail KLIK Gambar

Senin, 21 Juli 2014

Software Tes Kepribadian Gratis



 




Berikut software tes kepribadian dan  penjabaran personality types dari aplikasi tersebut:

Melankolis
  • Emosi:
Mendalam dan penuh pikiran, analitis, serius dan tekun, cenderung jenius, berbakat dan kreatif, artistik atau musikal, filosofis dan puitis, menghargai keindahan, perasa terhadap orang lain, suka berkorban, penuh kesadaran, idealis, bertindak sesuai dorongan hati, perasa
  • Sebagai teman :
Hati-hati dalam berteman, puas tinggal di latar belakang, menghindari perhatian, setia dan berbakti, mau mendengarkan keluhan, bisa memecahkan masalah orang lain, sangat memperhatikan orang lain, terharu oleh airmata, penuh belas kasihan, mencari teman hidup ideal.
  • Di pekerjaan :
Berorientasi jadwal, perfeksionis, standar tinggi, sadar perincian, gigih dan cermat, disiplin, tertib dan terrganisir, teratur dan rapi, ekonomis, melihat masalah, mendapat pemecahan kreatif, perlu menyelesaikan apa yang dimulai, suka diagram, grafik, bagan, daftar.
  • Sebagai oang tua :
Menetapkan standar tinggi, ingin segalanya dilakukan dengan benar, menjaga rumah selalu rapi, mmerapikan barang anak-anak, mengorbankan keinginan sendiri untuk yang lain, mendorong intelegensi dan bakat.
  • Kelemahan :
Mudah tertekan, punya citra diri rendah, suka menunda-nunda, mengajukan tuntutan yang tidak realistis kepada oang lain, pemurung, berfikir negatif, pengeritik, pendendam, kurang percaya diri, tidak ramah, teoritis.

Koleris
  • Emosi :
Berbakat memimpin, dinamis dan aktif, sangat memerlukan perubahan, harus memperbaiki kesalahan, berkemauan kuat dan tegas, tidak emosional dalam bertindak, tidak mudah patah semangat, bebas dan mandiri, memancarkan keyakinan, bisa menjalankan apa saja, mantap, produktif, tegas, rela ambil resiko, percaya diri
  • Sebagai orang tua :
Memberikan kepemimpinan kuat, menetapkan tujuan, memotvasi keluarga sebagai kelompok, tahu jawaban yang benar, mengorganisir rumah tangga.
  • Di pekerjaan :
Berorientasi target, melihat seluruh gambaran, terotanisasi dengan baik, mencari pemecahan praktis, bergerak cepat, utnuk bertindak, mendelegasikan pekerjaan, menekankan pada hasil, membuat target, merangsang kegiatan, berkembang karena saingan.
  • Sebagai teman :
Tidak terlalu perlu teman, mau bekerja untuk kegiatan, mau memimpin dan mengorganisir, biasanya selalu benar, unggul dalam keadaan darurat.
  • Kelemahan :
Tuan tanpa salah (orang lain yang salah), terlalu pekerja keras, harus terkendali, tidak tahu bagaimana cara menangani orang lain, benar tapi tidak populer, tidak mudah bersimpati, kurang mempertimbagkan perasaan orang lain, memaksakan peraturan,kejam, sarkatis, tidak suka memuji, suka menguasa, suka menang sendiri, bangga diri, licik.
Plegmatis
  • Emosi :
Kepribadian rendah hati, mudah bergaul dan santai, diam, tenang, sbaar, keseimbangan baik, hidup konsisten, tenang tetapi cerdas, simpatik dan baik hati, menyembunyikan emosi, bahagia, menerima kehidupan, serba guna, segan memimpin, suka melucu, kuno.
  • Sebagai Orang tua :
Menjadi orang tua yang baik, menyediakan waktu bagi anak-anak, tidak tegesa-gesa, bias mengambil yang baik dari yang buruk, tidak mudah marah.
  • Sebagai teman :
Mudah diajak bergaul, menyenanakgkan, tidak suka menyinggung, pendengar yang baik, selera humor yang ‘menggigit, suka mengawasi orang, punya banyak teman, suka belas kasihan dan perhatian
  • Di pekerjaan :
Cakap dan mantap, damai dan mudah sepakat, punya kemampuan administrative, menjadi penengah masalah, menghindari konflik, baik di bawah tekanan, menemukan cara yang mudah.
  • Kelemahan :
Seperti tidak ada keberadaannya, melawan perubahan, tampaknya malas, punya kemauan baja yang tenang, tampaknya tidak berpendirian, tidak memiliki motivasi, tidak bergairah, sukar menangambilmkeputusan, takut mengambil resiko
Sanguinis
  • Emosi :
Kepribadian yang menari, suka berbicara, menghidupkan situasi, rasa humor yang hebat, ingatan yang kuat untuk warna, secara fisik memukau, pendengar, emosional dan demonstrative, antusias dan ekspresif, periang dan penuh semangat, penuh rasa ingin tahu, baik di panggung, lugu dan polos, hidup di masa sekarang, mudah diubah, berhati tulus, selalu kekanank-kanakan, skap positif, hangat, mengajukan diri.
  • Sebagai teman :
Mudah berteman, mencintai orang, suka dipuji, tampak menyenangkan, dicemburui orang lain, bukan pendendam, cepat minta maaf, mencegah saat membosankan, suka kegiatan spontan
  • Sebagai orang tua :
Membuat rumah menyenangkan, disukai teman anak-anak, mengubah bencana menjadi humor, merupakan pemimpin sirkus
  • Di pekerjaan :
Sukarelawan untuk tugas, memikirkan kegiatan baru, tampak hebat dipermukaan, kreatif dan inovatif, punya energy dan antusiasme, mengilhami orang lain untuk ikut, mempesona orang lain untuk bekerja.
  • Kelemahan :
Tidak ada tindak lanjut, orang tanpa kesalahan (mereka tidak benar-benar percaya bahwa mereka punya kesalahan besar), berbicara terlalu banayk, mementingkan diri sendiri, punya ingatan yang belum dikembangkan, teman yang tidak tetap pikirannya dan pelupa, menyela dan menjawab untuk orang lain, tidak tertib dan tidak dewasa, derewer, jarang cemas, tidak disiplin,  mudah terpengaruh, tidak bertanggung jawab, suka membesar-besarkan


Bagi yang berminat atas software ini, silahkan tulis nama dan email di kolom komentar 

21 komentar:

  1. Yasseralbukhori@gmail.com
    Thanks :)

    BalasHapus
  2. Yasseralbukhori@gmail.com
    Thanks :)

    BalasHapus
  3. febrikahaslinika@gmail.com Terimakasih Sebelumnya

    BalasHapus
  4. irfan.lubis@gmail.com. Terima kasih. Mohon dibalas.

    BalasHapus
  5. Fitriaayurahmawati@gmail.com

    BalasHapus

Leadership & People Development

Practical Coaching Konseling

Practical Coaching Konseling
Gabung KLIK Gambar atau Hubungi WhatsApp 085852316552

Corporate Trainer & Public Speaker

Certified HUMAN DEVELOPMENT