Diberdayakan oleh Blogger.

Young HRD Indonesia

Young HRD Indonesia
Dapatkan EBOOK GRATIS tentang Manajemen Sumber Daya Manusia, Dunia HRD, Leadership & Ilmu Pengembangan Diri

Bergabunglah dengan Ribuan Pembelajar & Ratusan Rekan HRD lainnya :

Halaman Facebook Komunitas HRD Indonesia
Grup Facebook Komunitas Young HRD Indonesia
Grup Telegram Komunitas Young HRD Indonesia

Selasa, 25 Desember 2012

Blog Young HRD Indonesia

       Mimpi itu datang padaku dan percaya semua ini bukan kebetulan semata, ini semua hasil tetesan keringat yang kulalui dan doa yang kupanjatkan selama ini  kepada ALLAH SWT. Saat zaman kuliah untuk bercita-cita saja aku masih trauma, karena waktu SMA diriku terlalu ambisius sekali (bercita-cita terlalu tinggi) berbanding terbalik dengan kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan saya untuk memimpikan melanjutkan kuliah. Cita-cita Menjadi HRD berawal dari pernah terbesitnya di kepalaku ketika melihat lowongan di koran yang kubaca setiap sabtu dan juga memberikanku sekilas edukasi tentang persyaratan dalam setiap posisi pekerjaan. Hatiku terketuk, Jadi anak lulusan SMA sepertiku hanya bisa menjadi Sales, Karyawan Produksi di Pabrik, OB, Satpam atau selevelnya. Impianku justru datang ketika melihat dan membaca sang pengirim iklan lowongan pekerjaan yang disetiap baris akhir tersebut nama "kirim ke HRD@xxx.co.id atau departemen HRD". Pertanyaanku waktu itu Bagaimana caranya untuk menjadi seorang HRD ?

       Masa-masa berat di Tahun 2007 telah berlalu dengan keringat dan cerita seru, lucu dan menjengkelkan. Telah datang tahun 2008 yang cerah membawaku bangun untuk meraih pintu lain (baca: cita-cita lain). Meskipun lelah bersimpuh dengan dunia pabrik, setidaknya aku mendapat banyak pengetahuan mahal dan bisa sedikit menabung untuk mendaftar kuliah di tahun itu. Sempat Blank memilih tempat kuliah tapi My Best advisor (Baca: Ibuku) memberikan rekomendasi kampus yang sekarang terbayar benar hasilnya. Universitas Bhayangkara Surabaya (Ubhara), nama kampus tercinta dan dengan mantap kupilih Jurusan Manajemen SDM Kelas Reguler Malam. Kampus tercintaku ini yang menjadi jalan meraih cita-citaku dan mengantarkan untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya melalui program student exchange di salah satu Universitas Negeri di Thailand.

         Saat ini umurku masih 23 Tahun, umur yang mungkin riskan menyandang tugas sebagai HRD Pemula. Tapi aku percaya seorang pemuda bernama sutan sahrir saja mampu membuat bangsa ini merdeka dan anak muda bernama Ali bin Abu Tholib mampu memberi pengaruh sangat besar di zaman nabi Muhammad. Dibandingkan mereka tugasku jauh lebih ringan dan saatnya ku meniru jiwa leadership tokoh-tokoh pemuda yang besar pengaruhnya di Eranya masing-masing tersebut.

Blog ini adalah catatan seorang beginner di HRD yang ingin share kisah-kisah yang mungkin tidak semua orang alami dan tak lupa website ini sebagai pembelajaran bagi kita semua yang ingin berkarir di bidang sumber daya manusia.


Tujuan Young HRD Indonesia
Berbagi dengan rekan pembelajar untuk bersama-sama menjadi Profesional





Salam Young and Success

Surabaya,  25 Desember 2012



Ringga Arie
contact : ringga.arie@yahoo.co.id

HR Profesional
Owner 

Penyedia Buku dan Kelas Online di Young HRD Store 
Desain Surat Lamaran Pekerjaan di www.DesainSuratLamaranPekerjaan.blogspot.co.id
Slide Presentasi Hebat di www.PaperPresentasi.blogspot.co.id































Note : Awal ide menulis blog Young HRD Indonesia justru datang setelah pulang bekerja dan membantu renovasi rumah tercinta yang terkena dampak banjir.


0 komentar:

Posting Komentar

Ebook Jawaban Wawancara Kerja

Kelas Online HR Management MasterClass

Jasa Desain Surat Lamaran Kerja

Jasa Desain Surat Lamaran Kerja
Info detail hubungi WA 085852316552

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?

Mau Presentasi Sehebat Trainer ?
Info detail hubungi WA 085852316552

Boleh saya tahu siapa anda ?